Selasa, 02 Juni 2015

Konsep Diri



Nama             : Mayuriko Olivia Pertiwi
NIM               : 11140163000019
Kelas             : Fisika 2 A
Mata Kuliah  : Psikologi Pendidikan
Alamat Blog  : mayurikooliviapertiwi.blogspot.com
UIN SYARIF HIDAYATULLAH JAKARTA

TUGAS KONSEP DIRI

Mayuriko Olivia Pertiwi
(11140163000019)



Saya adalah perempuan yang moody. Terkadang saya bisa mengalihkan perasaan saya dan menyembunyikannya seolah-olah semua baik-baik saja. Namun terkadang semua bisa saja meluap seperti menuangkan seluruh air dalam satu teko besar ke dalam cangkir yang kecil. Saya merasa memiliki dua sifat yang bertolak belakang dalam diri saya. Ada sisi negatif dan positif yang bisa muncul saat bersamaan maupun setelahnya. Tidak ada manusia yang hanya memiliki sisi positif sepenuhnya, namun tidak pula sisi negatif sepenuhnya.



Macam-macam Ekspresi Emosi
Saya cukup loyal terhadap teman. Loyalitas tidak hanya diukur dengan materi tentunya. Saya bisa saja habis-habisan membantu teman, namun tidak semua teman menyadarinya, bukan? Sesuatu yang tulus itu bisa dilihat dari kespontanan orang dalam mengatakan “Ya” ketika diminta pertolongan. Saya orang yang cukup emosional. Emosional saya rasa tidak hanya berhubungan dengan “marah-marah”. Emosi itu luas, yang baik dan yang buruk. Itu sebabnya ketika ada sesorang yang baik kepada saya, saya bahkan bisa membalas kebaikannya itu lebih dari yang ia beri kepada saya dan saya akan respect kepadanya. Tapi saya berharap jangan ada yang mencoba menyakiti saya, sebab saya bisa saja membencinya lebih dari yang ia lakukan kepada saya. Jahat, ya? Hehehe.... Tapi jangan khawatir, saya tidak separah kesan di atas...
Saya orang yang ceria, tidak mau diatur, terkadang keras, namun saya orang yang sangat cengeng. Mungkin benar kalau ada teman saya yang pernah berkata bahwa saya luarnya saja sekeras tempurung kura-kura, namun di dalamnya saya begitu rapuh. Wah, berlebihan ya, hehehe.

Saya tipe perempuan yang menyukai adrenalin, namun perlu diketahui saya phobia ketinggian, nahloh. Saya tidak feminim tapi tenang saja, saya tidak tomboy, jadi pria di luar sana jangan khawatir, hehehe. Saya sangat suka kegiatan yang berbau feminim, misalnya saja memasak dan mengurus rumah. Eiits, jangan salah, perempuan yang bisa mengurus rumah itu suatu saat akan menjadi perempuan yang diidam-idamkan loh. Setidaknya pantas untuk dikenalkan kepada mertua (bisa saja ya). Saya ingin sekali jago memasak, menjahit, merias, dan hal-hal lain yang berurusan dengan kemampuan seorang perempuan. Selain bisa menjadi ladang pendapatan, itu bisa jadi modal self personal, loh.
Gambaran Diriku
(+)
a.       Saya akan baik kepada orang lain. Bahkan rela melakukan apapun untuknya jika dia juga baik terhadap saya
b.      Saya selalu berusaha menjaga perasaan orang lain, meski belum tentu disadari oleh mereka
c.       Loyal terhadap orang lain
d.      Mudah menebar senyum jika sedang mood, hehe
e.      Suka kegiatan keputrian (memasak, mengurus rumah, dll)
f.        Mudah bersimpati
(-)
a.       Saya bisa membenci orang yang jahat terhadap saya
b.      Mudah marah
c.       Mudah cuek
Menurut Kusrini (11140163000020)- sahabat saya- saya:
a.       Rajin
b.      Tegas
c.       Mau membantu teman
d.      Tidak tegaan
e.      Pintar
f.        Tidak egois
g.       Teliti
h.      Pantang menyerah
i.         Pekerja keras
j.        Tanggung jawab
Nah, kebanyakan hal positifnya, ya, hehehe...

Soal intelejensi saya merasa tidak terlalu pintar. Tapi saya merasa bisa lebih pintar dan berprestasi, namun saya orang yang mudah minder sehingga bisa langsung down ketika ada teman yang lebih pintar dibanding saya.

Saya memiliki cita-cita, saya ingin menjadi perempuan yang solehah, yang baik hatinya, mau berbagi kepada sesama, kuat imannya, penuh dengan ilmu, dan kebaikan-kebaikan lainnya yang sudah sepantasnya dimiliki seorang muslimah. Aamiin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar